Biografi Of 1970 Heisman Trophy Winner Jim Plunkett

De Wiki_Intel
Ir a la navegación Ir a la búsqueda


James William Plunkett lahir pada tanggal 5 Desember 1947 di San Jose, California. Plunkett dikenal sebagai Jim Plunkett. Sementara Plunkett telah mengalami banyak pasang surut dalam hidupnya, ia adalah pemain sepakbola profesional yang sangat ulung.

Plunkett memiliki warisan Meksiko-Amerika dan lahir dari orang tua dalam situasi sulit. Sejak usia muda jelas bahwa Plunkett akan menjadi atlet bintang. Pada usia 14 Plunkett masuk ke kompetisi yang mengukur siapa yang bisa melempar bola terjauh. Ketika Plunkett baru berusia 14 tahun, ia berhasil melempar bola sejauh 60 yard. Ini hanyalah satu contoh kecil dari kemampuan atletik pemain.

Ketika Plunkett mulai bermain sepak bola di sekolah menengah, ia bermain menyerang dan bertahan. Plunkett yang ofensif bertindak sebagai quarterback. Di ujung defensif sepak bola ia bermain di ujung bertahan.

Sepak bola jelas merupakan olahraga yang paling menjanjikan bagi Plunkett, tetapi ia suka bermain banyak olahraga. Sementara di sekolah menengah ia tidak hanya bermain sepak bola, hokibet99 tetapi juga bola basket, baseball, lintasan dan gulat. Plunkett jelas adalah atlet yang berpengetahuan luas.

Dia tidak hanya berpengetahuan luas, tetapi juga cerdas. Plunkett melanjutkan bermain sepakbola di Universitas Stanford. Stanford adalah sekolah yang sangat dihormati dan para atletnya tunduk pada kerasnya retikulum yang tangguh.

Sementara di Stanford segalanya tidak selalu mudah bagi Plunkett. Dia memulai karir kuliahnya dengan masalah tiroid. Masalah-masalah ini memaksa operasi selama tahun pertamanya.

Dia direkrut sebagai quarterback, tetapi pelatihnya di Stanford tidak berpikir bahwa dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi quarterback awal bagi tim. Plunkett melakukan banyak pekerjaan untuk menjadi quarterback yang lebih baik. Dikabarkan bahwa dia melempar 500 hingga 1000 operan setiap hari untuk meningkatkan bakatnya.

Setelah mendapat kesempatan bermain, ia mengesankan pelatihnya dengan performa yang luar biasa. Meskipun hanya memiliki 13 upaya lulus ia berhasil membuang 277 yard dan 4 gol. Ini akan menjadi permainan yang akan memberinya posisi awal untuk sisa karir kuliahnya.

Permainannya yang luar biasa terus berlanjut sepanjang karir kuliahnya dan dia membuat beberapa catatan konferensi dalam perjalanannya untuk memenangkan Trofi Heisman 1970.

Plunkett akan memasuki Draft 1971 NFL dan dipilih secara keseluruhan pertama oleh New England Patriots. Dia sukses sejak awal, memenangkan penghargaan AFC Rookie of the Year di musim pertamanya.

Hal-hal tidak selalu mudah bagi Plunkett. Ketika ia bergabung dengan Oakland Raiders pada tahun 1978 ia adalah cadangan untuk dua musim pertama. Pada tahun 1980 ia mendapat kesempatan untuk memulai dan dinobatkan sebagai Pemain Comeback 1980 tahun ini setelah musim yang luar biasa. Dia berhasil memimpin Raiders ke Super Bowl sebagai tim wild card. The Raiders adalah tim wild card pertama yang memenangkan Super Bowl dalam sejarah.

Plunkett tidak ada di sana. Tiga musim kemudian Plunkett kembali melakukannya dan memimpin Raiders ke Super Bowl Championship lainnya. Plunkett pensiun dari permainan pada tahun 1986 sebagai anggota dari Oakland Raiders.